News

10 Manfaat Bawang Bombai Bagi Kesehatan

0
×

10 Manfaat Bawang Bombai Bagi Kesehatan

Sebarkan artikel ini
sehat, kesehatan, bawang, manfaat bawang putih, khasiat bawang putih, antioksidan, sayur, sayuran, sayur-sayuran, garlic, bawang bombay

SOLARENERGI.ID – Jika Anda pernah memasak menggunakan resep dari ibu, nenek, atau dari mana saja, Anda mungkin pernah memperhatikan tema yang sama. Sebagian besar, jika tidak semua, resep ini akan menginstruksikan Anda untuk memanaskan panci, wajan, atau Dutch oven dengan minyak lalu menambahkan bawang bombay cincang, yang akan Anda tumis selama beberapa menit hingga lunak. Bawang adalah makanan pokok dapur yang muncul di banyak hidangan, dan ada alasannya.

Jika Anda mengkhawatirkan kesehatan Anda, Anda sebaiknya mempertimbangkan untuk menambahkan lebih banyak bawang bombay ke dalam makanan Anda. Sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang dikandung bawang membuat konsumsi bawang bombay bagus untuk kesehatan jantung Anda. Tidak hanya itu, seperti dinukil spiceworldinc, mereka juga bergizi tinggi dan lezat! Artikel ini akan memberi Anda sepuluh manfaat bawang bombay bagi kesehatan.

1. Memiliki Banyak Antioksidan

Antioksidan dapat membantu mencegah kerusakan sel dengan melawan molekul radikal bebas . Radikal bebas berkembang ketika tubuh terkena radiasi atau asap tembakau. Molekul-molekul ini dapat menyebabkan diabetes, penyakit jantung, dan kanker. Dengan mengonsumsi bawang bombay, Anda dapat membantu tubuh melawan radikal bebas dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

2. Membantu Kadar Gula Darah

Jika Anda menderita diabetes, bawang bombay adalah cara terbaik untuk membantu menjaga kadar gula darah Anda tetap stabil. Flavonoid dalam bawang bombay berfungsi menjaga kadar glukosa darah tetap stabil. Jika kadarnya rendah, Anda mungkin mengalami gejala seperti kelelahan, kecemasan, sakit kepala, dan banyak tanda lainnya.

3. Peningkatan Kesehatan Pencernaan

Bawang bombay mengandung prebiotik dan serat dalam jumlah tinggi. Di dalam tubuh, ini membantu meningkatkan kesehatan usus dengan membantu pencernaan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan menurunkan peradangan.

4. Sarat dengan Nutrisi

Bawang dianggap sebagai makanan padat nutrisi . Artinya, mereka mengandung sedikit kalori dan banyak nutrisi. Mereka adalah sumber potasium dan mangan. Kalium membantu meningkatkan energi dan metabolisme Anda. Mangan membantu tubuh menciptakan jaringan ikat, membantu kesehatan tulang, dan menurunkan kemungkinan pembentukan bekuan darah.

5. Sifat Anti Inflamasi

Bawang mengandung antioksidan yang disebut quercetin. Quercetin adalah anti inflamasi dan berfungsi melawan peradangan di dalam tubuh. Ini bagus untuk menurunkan pembengkakan, membantu radang sendi, dan mengobati infeksi kandung kemih.

6. Dapat Mencegah Kanker Tertentu

Jika Anda khawatir dengan risiko terkena kanker, Anda mungkin ingin mengonsumsi lebih banyak bawang bombay. Para peneliti menemukan konsumsi bawang bombay dalam jumlah sedang tampaknya mengurangi risiko kanker kolorektal, laring, dan ovarium.

7. Mengurangi Risiko Penyakit Alzheimer

Penelitian telah dilakukan untuk menemukan hubungan antara quercetin dan penyakit Alzheimer. Studi-studi ini menunjukkan hubungan yang signifikan antara mengonsumsi makanan tinggi quercetin, seperti bawang bombay, dan memiliki peluang lebih rendah terkena Alzheimer.

8. Sumber Vitamin C

Tahukah Anda kalau bawang bombay mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi? Vitamin C sangat penting agar tubuh Anda berfungsi dengan baik. Ini membantu pembentukan pembuluh darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membangun tulang rawan.

9. Mendukung Kesehatan Tulang

Penelitian telah membuktikan bahwa bawang bombay meningkatkan kepadatan tulang pada beberapa orang. Hasilnya, konsumsi bawang bombay dapat membantu memperkuat tulang dan mengurangi risiko patah tulang pada orang yang berusia di atas 50 tahun.

10. Antibakteri

Sifat antibakteri Allicin dalam bawang bombay membantu usus besar melawan bakteri berbahaya. Allicin adalah senyawa yang mengeluarkan aroma unik dan kuat dari bawang. Anda dapat menganggap Allicin sebagai pejuang melawan racun dan penyakit. Nah, itu sesuatu yang membuat kita menangis bahagia!

Setelah membaca tentang sepuluh manfaat kesehatan yang diberikan bawang bombay, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menambahkan lebih banyak bawang bombay ke dalam makanan harian Anda. Cara sederhana dan cepat untuk mulai mengonsumsi lebih banyak bawang bombay adalah dengan menggunakan Spice World Easy Onion ! Anda tidak lagi harus repot mengupas dan memotong bawang karena mata Anda berkaca-kaca. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memeras botol bawang cincang dalam sekejap. Tidak ada yang lebih mudah dari itu!

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang produk bawang bombay terbaru dari Spice World dan mendapatkan manfaat dari memasukkan lebih banyak bawang bombay ke dalam makanan Anda, kunjungi kami secara online untuk mendapatkan resep dan tips tentang cara menambahkan bawang bombay ke dalam makanan mingguan Anda.

Fakta Gizi Bawang

Sekarang setelah Anda memahami manfaat bawang merah yang lezat bagi kesehatan, mari kita gali nutrisi bawang bombay dan lihat perbedaan fakta nutrisi setiap bawang bombay. Varietas bawang bombay yang umum adalah merah, putih, dan kuning, dengan setiap jenis bawang bombay sebagian besar mengandung air, karbohidrat, dan serat. . Bawang juga merupakan sumber vitamin penting seperti zat besi, kalsium, dan vitamin B6!

Berikut beberapa perkiraan nilai gizi yang dapat Anda harapkan dari bawang bombay berukuran biasa (sekitar 110g), menurut USDA:

sehat, kesehatan, bawang, manfaat bawang putih, khasiat bawang putih, antioksidan, sayur, sayuran, sayur-sayuran, garlic

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *