oleh

Huawei Menandatangani Kontrak Baterai Bertenaga Surya 1.300 MWh Untuk Proyek Laut Merah Arab Saudi

By Citra, SOLARENERGI.IDDengan semakin banyaknya negara yang mengikuti jalan menuju netralitas karbon, dunia dipenuhi dengan peluang untuk berinvestasi dalam energi terbarukan dan infrastruktur energi bersih, seperti pada tanggal 16 Oktober 2021 Huawei Digital Power menandatangani “kontrak utama” dengan perusahaan rekayasa, pengadaan dan konstruksi (EPC) SEPCO III untuk proyek pembangunan infrastruktur 400 MW PV ditambah 1300 MWh battery energy storage solution (BESS). Penandatangan tersebut dilaksanakan setelah Huawei Digital Power menyelesaikan Global Digital Power Summit 2021 di Dubai, UEA, yang diikuti lebih 500 peserta dari 67 negara hadir,

“Huawei Digital Power dan SEPCO III akan bekerja sama untuk membantu Arab Saudi membangun energi bersih global dan pusat ekonomi hijau.

Mengutip lama Energy-Storage.news, bahwa dalam pertemuan puncak Huawei Digital Power menandatangani kontrak utama dengan SEPCO III untuk Proyek Laut Merah dengan 400 MW PV ditambah 1300 MWh battery energy storage solution (BESS), Huawei Digital Power mengatakan akan memasok teknologi sistem penyimpanan energi baterai (BESS) ke apa yang dianggap sebagai proyek penyimpanan energi off-grid terbesar di dunia hingga saat ini.

Proyek Laut Merah telah terdaftar dalam Visi Saudi 2030 sebagai proyek utama. Pengembangnya adalah ACWA Power, dan kontraktor umum EPC adalah SEPCO III. Terletak di pantai Laut Merah, NEOM juga dikenal sebagai kota masa depan, dengan  sebuah resor besar yang sedang dibangun di pantai Arab Saudi, kata Huawei selama Global Digital Power Summit 2021 yang semuanya didukung sepenuhnya oleh energi terbarukan. Ini akan memimpin cara hidup baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi baru, karena sumber daya seperti minyak semakin menipis. Proyek Laut Merah merupakan bagian dari strategi Visi Saudi 2030 nasional Kerajaan Arab Saudi untuk memanfaatkan kekuatan dan signifikansi sejarah negara itu untuk meningkatkan kualitas hidup, menumbuhkan dan mendiversifikasi ekonomi.

Berbekal pengalaman lebih dari 10 tahun dalam meneliti dan mengembangkan sistem penyimpanan energi serta lebih dari aplikasi sistem penyimpanan energi 8 GWh, Huawei Digital Power berkomitmen untuk mengintegrasikan teknologi informasi digital dengan PV dan teknologi penyimpanan energi untuk membangun yang lebih efisien, stabil, dan sistem penyimpanan energi string cerdas yang aman menggunakan desain string, cerdas, dan modular, yang bertujuan untuk membantu PV menjadi sumber energi utama dan membangun masa depan yang hijau dan bersih.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini