News

IPB University Jajaki Kemitraan dengan Ikuti Pameran Pendidikan Tinggi Internasional

179
×

IPB University Jajaki Kemitraan dengan Ikuti Pameran Pendidikan Tinggi Internasional

Sebarkan artikel ini
IPB University Jajaki Kemitraan dengan Ikuti Pameran Pendidikan Tinggi Internasional

By Khanzalani

SOLARENERGI.ID – IPB University memperluas jangkauannya dengan berpartisipasi dalam pameran pendidikan tinggi internasional untuk menginisiasi kemitraan baru dengan lembaga pendidikan lain, pakar, dan pemerintah. Fokusnya sekarang pada dua pameran berbeda yaitu Pekan Pendidikan dan Penelitian Indonesia-Belanda (WINNER) dan QS APPLE 2021.

WINNER adalah inisiatif dari Kedutaan Besar Kerajaan Belanda di Jakarta, Nuffic Neso Indonesia, Akademi Ilmuwan Muda Indonesia, Badan Riset dan Inovasi Nasional, Akademi Seni dan Sains Kerajaan Belanda, dan Dewan Riset Belanda yang menampilkan sesi keynote, 6 aliran sesi paralel oleh para peneliti dari Belanda dan Indonesia, ruang berbeda untuk jaringan online dan perjodohan, serta presentasi akhir penelitian warga diikuti dengan diskusi.

WINNER tahun ini merupakan edisi kedua dan bertema “Inovasi untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan: Kolaborasi Pendidikan dan Penelitian Menuju Masa Depan”. Acaranya akan berlangsung pada 26-28 Oktober 2021 secara virtual. Beberapa subtema dalam acara ini adalah “How to Innovate Research Collaboration to reach SDGs”, urban-rural dynamics, innovating food system, water and energy management, public health, internationalization education, COVID-19 and public health, climate change dan adaptasi, serta tantangan ekologi sebagai perhatian bersama. IPB University juga akan terlibat dalam pameran virtual Study in Indonesia yang menyasar calon mahasiswa internasional.

QS APPLE 2021, di sisi lain, adalah konferensi dan pameran internasional yang diadakan oleh QS Quacquarelli Symonds, penyedia layanan, analitik, dan wawasan terkemuka di dunia untuk sektor pendidikan tinggi global, yang diselenggarakan oleh Hong Kong Baptist University, dan co- diselenggarakan oleh Prince of Songkla University, Thailand. Acara ini akan mempertemukan para pemikir dan pakar pendidikan tinggi untuk mengkaji “Future Rebalance: Emerging Trends and Workforce in the Asia Pacific” dan akan diadakan pada 1-3 November 2021. Acara ini bertujuan untuk membangun hubungan yang kuat dan strategis kemitraan dan akan menampilkan keynotes, debat, diskusi panel, dan studi kasus.

Seperti dilansir laman resmi IPB, Selasa (26/10/2021), diskusi di QS APPLE 2021 mencakup topik tentang Tren dan Tantangan Penting untuk Pengembangan Tenaga Kerja, Membangun Universitas yang Tangguh untuk Masa Depan: Perspektif Asia, Berkembang melalui Kolaborasi, dan banyak lagi. IPB University akan hadir sebagai pembicara yang diwakili oleh Direktur Program Internasional, Prof Iskandar Z Siregar yang akan berbicara tentang Creating Digital Ecosystem for Enhancing International Collaborative Research pada track pertama (Crossing Disciplinary Divides – Research Innovation) yang akan diselenggarakan pada 1 November, dan Deputy Director International Program Services, Dr. Sintho Wahyuning Ardie yang akan berbicara tentang Student’s Voice – International Student Mobility selama Pandemi COVID-19 pada track kelima (Student Flows Selama Pandemi – Student Insights) yang akan diselenggarakan pada 3 November 2021. IPB University juga akan hadir sebagai eksibitor untuk memamerkan kampus dan program-program potensi kerjasama yang akan digelar secara virtual.

Melalui konferensi dan pameran internasional ini, IPB University membuka pintunya untuk menyambut calon mitra dan mahasiswa internasional yang tertarik untuk mengambil bagian dalam inisiatif kolaboratif untuk memajukan pendidikan, penelitian, dan inovasi untuk mengatasi masalah global.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *