oleh

Growatt Luncurkan Sistem Baterai AX LV Untuk Perumaha

By Citra SOLARENERGI.ID – Growatt telah meluncurkan sistem baterai AX LV modular baru untuk memenuhi permintaan yang meningkat akan sistem penyimpanan energi lithium off-grid perumahan.

Growatt merupakan perusahaan inverter surya perumahan, komersial dan skala besar berbasis di Shenzhen, Cina yang didirikan pada 2010 dan saat ini telah menjadi salah satu dari 3 pemasok inverter residensial teratas dunia.

Selanjutnya pada 2019 memulai di pasar baterai dengan produk pertama baterai Lithium Ion Phosphate (LiFePO4) seri  GBLI6531 dan pada  tahun 2022 menawarkan solusi energy storage system (ESS)  residensial generasi baru di Amerika Serikat.

Sistem baterai AX LV modular yang diluncurkan  Growatt kali ini menggunakan baterai LFP bebas kobalt untuk keamanan yang lebih besar .

 “Sistem baterai AX LV yang baru mencakup berbagai kapasitas mulai dari 5 kWh hingga 400 kWh, yang memenuhi kebutuhan yang berbeda dari rumah tangga sehari-hari hingga skenario bisnis dan industri besar,” kata Lisa Zhang, direktur pemasaran Growatt.

Disamping itu baterai dengan desain modular dapat diskalakan dari kapasitas 6.6kWh hingga 19.8kWh.

Solusi ESS perumahan baru Growatt dapat digunakan dalam pemasangan retrofit dengan sistem PV yang ada, pemasangan baru dengan baterai solar plus dan bahkan operasi gabungan AC murni dengan inverter dan baterai saja, sehingga tidak perlu power dari PV, ketika baterai solar sudah terisi maksimal. Sistem baterai AX LV dapat digunakan dengan semua inverter seri off-grid SPF Growatt.

Modularitas sistem baterai AX LV membuatnya mudah dipasang dengan colokan internal, tidak memerlukan sambungan kabel tambahan, sementara dengan semua kabel eksternal terintegrasi ke satu colokan, sambungannya ke inverter jauh lebih sederhana. Singkatnya, desain unik ini sangat mengurangi kesulitan dan waktu pemasangan.

Sementara itu, sebagai baterai LFP bebas kobalt, baterai ini mempunyai keunggulan  karena ketahanannya terhadap suhu tinggi, keamanan dan stabilitas yang kuat, serta kinerja yang lebih baik hingga 5.000 siklus pengisian daya. Ini juga memiliki masa hidup lebih lama lebih dari 10 tahun sementara baterai timbal-asam tradisional hanya dapat bertahan 2-3 tahun, seperti yang dikutip dari laman solarpowerworldonline.com

Untuk penggunaan dan perawatan sehari-hari, ia memberikan garansi seluruh sistem termasuk sistem baterai dan inverter penyimpanan. Setiap masalah sistem, jika terjadi, dapat dengan cepat ditemukan dan diselesaikan dengan lebih efisien.

Selain itu Growatt memungkinkan pemasang untuk meningkatkan firmware sistem baterai dari jarak jauh, sehingga dapat membantu mengurangi biaya operasi dan pemeliharaan serta meningkatkan efisiensi layanan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini