oleh

Proyek Kern Solar and Storage Battery Potong Beban Puncak Sistem San Jose California

By Citra SOLARENERGI.ID San Jose Clean Energy, pemasok listrik nirlaba di California, telah penyelesaian proyek pembangkit listrik tenaga surya dengan storage battery guna memastikan energi listrik bebas karbon terhubung ke sistem interkoneksi pada saat jam beban puncak dan sekaligus mengurangi ketergantungan pada pembangkit listrik bersumber dari fossil

Informasi ini disampaikan melalui konferensi pers pada 2 Febuari 2022, pada saat peresmian Proyek Kern Solar and Storage Battery, dengan pengembang Terra-Gen.

Berdasarkan perjanjian pembelian tenaga listrik (PPA) selama 12 tahun yang ditandatangani dengan San Jose Clean Energy (SJCE), Terra-Gen menjamin bahwa 62 MW, masuk jaringan setiap hari pukul 18:00 dan 22:00 yang bersumber dari dari pembangkit tenaga matahari plus storage battery.  Energi bersih  tersebut tersebut akan memenuhi kebutuhan pelanggan di San Jose, kota terbesar di Lembah Silikon .

Terhubungnya pembangkit bertenaga matahari akan menjawab tantangan intermittency yang dibawa oleh energi terbarukan ke jaringan listrik sistem San Jose Clean Energy (SJCE) yang memiliki pelanggan sekitar 350.000 pelanggan.

Ini juga merupakan proyek pertama yang akan mendukung keandalan jaringan, membantu mengurangi ketergantungan pada pembangkit listrik yang menghasilkan emisi berbahaya, dan meningkatkan kualitas udara dengan menyediakan energi terbarukan di sore dan malam hari ketika permintaan listrik tinggi tetapi ketersediaan energi terbarukan rendah, seperti yang dikutip dari laman solarpowerworldonline.com.

SJCE bangga menempatkan energi baru terbarukan ke jaringan California melalui proyek Kern Solar and Storage Battery dan untuk mewujudkannya kurang dari tiga tahun sejak menjadi penyedia layanan pembangkit listrik,” kata Lori Mitchell, direktur Departemen Energi Komunitas San José.

Hal ini tentunya akan meningkatkan kualitas udara di kota Lembah Silicon yang diharapkan terus membaik kualitas udaranya tidak hanya sekarang namun untuk masa depan. Sebagai Community Choice Aggregator (CCA), SJCE menyediakan layanan pembangkit listrik untuk sekitar 350.000 rumah dan bisnis.

SJCE menawarkan opsi daya yang bersih dan terbarukan dengan harga bersaing. GreenSource, opsi layanan standar SJCE, saat ini bersumber 60% dari energi terbarukan, naik dari 45% pada 2019.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini