oleh

Panel Surya Menjadi Solusi Bagi Perusahaan Konstruksi

By Cahyo-SOLARENERGI.ID, Matahari adalah sumber energi yang hebat karena dapat diperbarui dan tersedia. Perkembangan teknologi baru meningkatkan ketergantungan pada energi surya dengan mengurangi biaya di muka dan meningkatkan efisiensi struktural surya. Dibandingkan dulu, biaya sel surya yang mengubah energi cahaya menjadi listrik kini lebih terjangkau. Semakin banyak perusahaan yang memproduksi sel surya dalam jumlah besar, dan pemasangan menjadi lebih mudah dengan desain panel surya baru yang inovatif.

Dengan semakin terjangkaunya panel surya keinginan untuk mengimplementasi panel surya atap rumah dengan system on-grid semakin banyak yang berminat sehingga kebutuhan akan komponen panel surya lengkap semakin meningkat dan ini akan menumbuhkan lapangan kerja baru disektor industri pabrikasi panel surya, inverter, dan battery penyimpan energi disamping munculnya lapangan kerja baru dibidang pemeliharan system panel surya dengan pengembang software yang berfungsi untuk memonitor produksi energi listrik dan kondisi masing-masing peralatan sehingga memudahkan pemeliharaan karena data riil time dapat langsung bisa diakses baik untuk kepentingan analisa, evaluasi dan pengembangan dari system panel surya  yang ada .Selain itu dengan terimplementasikannya software tersebut maka penelitian dan pengembangan atas produk yang telah terpasang dapat digunakan untuk pengembangan inovasi produk guna memberikan nilai tambah atas kekurangan dari produk sebelumnya.dengan demikian dapat menjawab tantangan kebutuhan energi masa depan yang bersumber dari radiasi sinar matahari yang pada akhirnya diperoleh energi bersih dalam kapasitas yang besar.

Radiasi matahari adalah cahaya – juga dikenal sebagai radiasi elektromagnetik – yang dipancarkan oleh matahari. Sementara setiap lokasi di Bumi menerima sinar matahari selama setahun, jumlah radiasi matahari yang mencapai satu tempat di permukaan bumi bervariasi. Teknologi surya menangkap radiasi ini dan mengubahnya menjadi bentuk energi yang berguna

Perusahaan konstruksi memahami pentingnya mengikuti inovasi teknologi, seperti menawarkan dan menggunakan solusi surya kepada klien. Penggunaan energi terbarukan memungkinkan perusahaan konstruksi untuk menggunakan lebih sedikit bahan bakar fosil. Selain itu, energi surya dapat memberikan enenrgi pada seperangkat peralatan kerja di sector konstruksi yang tentunya dapat diperoleh penghematan karena tidak membakar minyak untuk menghasilkan listrik dalam jumlah yang banyak.

Disampingitu tentunya apabila ada perusahaan disektor pengembang perumahan sector property bisa langsung menawarkan solusi surya untuk memperbaiki kualitas udara sekitar Kawasan dengan memasang panel surya diatap rumah yang ditawarkan kepada konsumen disamping dapat mengurangi biaya tagihan listrik PLN bulanan juga memangkas biaya penyediaan emergency genset dengan menambahkan battery pada instalasi panel surya yang terpasang di rumah meskipun dengan menambahkan biaya pengadaan battery.Namun akan lebih bermanfaat dibandingan dengan penyediaan genset standby.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini