oleh

Hyundai, Kia Desak Pemilik Kendaraan yang Ditarik untuk Parkir di Lahan Terbuka

By Citra SOLARENERGI.ID – Produsen mobil Korea Selatan Hyundai dan Kia pada 8 Februari 2022 menyarankan pemilik 484.000 kendaraan AS untuk parkir di luar dan jauh dari kendaraan lain karena risiko kebakaran sampai mereka menyelesaikan perbaikan penarikan baru. 

Hyundai Motor Co dan afiliasinya Kia Corp mengumumkan penarikan terpisah di AS karena modul Unit Kontrol Elektronik Hidrolik (HECU) dapat mengalami malfungsi dan menyebabkan korsleting listrik, yang dapat mengakibatkan kebakaran kompartemen mesin, seperti yang dikutip dari laman reuters.com. 

Penarikan baru mencakup beberapa kendaraan Kia Sportage 2014-2016, Kia K900 2016-2018 dan Hyundai Santa Fe 2016-2018.

Pemilik harus memarkir kendaraan di luar ruangan dan jauh dari kendaraan atau bangunan lain, bahkan jika kendaraan dimatikan. Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) mendesak pemilik untuk mengikuti saran pembuat mobil, dengan mengatakan “produsen percaya komponen listrik dalam sistem rem anti-lock mungkin mengalami korsleting listrik internal yang dapat meningkatkan risiko kebakaran baik saat kendaraan sedang dikendarai atau diparkir.”

Penarikan tersebut mencakup 126.747 kendaraan Kia dan 357.830 kendaraan Hyundai. Tidak ada laporan cedera tetapi total 11 laporan kebakaran, kata pembuat mobil

Produsen mobil Korea telah mengeluarkan dan memperluas beberapa penarikan dalam beberapa tahun terakhir untuk risiko kebakaran. Pada bulan November, NHTSA mengeluarkan hadiah pertama kalinya kepada pelapor, membagikan lebih dari $24 juta kepada mantan karyawan Hyundai yang melaporkan kepada NHTSA pada tahun 2016 bahwa Hyundai gagal mengatasi cacat desain yang terkait dengan mesin Theta II-nya, yang rentan terhadap kerusakan. menangkap dan membakar.

Pada tahun 2020, unit Hyundai dan Kia di AS menyetujui rekor denda perdata $ 210 juta setelah NHTSA mengatakan mereka gagal menarik kendaraan karena masalah mesin secara tepat waktu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini