Automobile

Kenali Kendaraan Listrik Mini, Cocok Untuk Transportasi di Kota

172
×

Kenali Kendaraan Listrik Mini, Cocok Untuk Transportasi di Kota

Sebarkan artikel ini
sumber foto : news24.com/

By Citra

SOLARENERGI,ID  Perusahaan kendaraan listrik yang berbasis di Pretoria, Eleksa, diam-diam memperkenalkan mobil listrik baru termurah di Afrika Selatan berdasarkan kesuksesan Wuling Hongguang Mini Electric Vehicle (EV) di pasar China. 

Berganti nama menjadi CityBug EV, CityBug sangat cocok untuk digunakan di kota untuk perjalanan kota yang singkat.  

Mobil kecil dua pintu ini diproduksi di provinsi Shandong di Cina sebagai G-EEC EV dan diimpor dari Perusahaan Energi Baru Gaia Shandong yang terletak di kota Dezhou. 

Dikutip dari eleksa.co.za, CityBug EV memiliki spesifikasi panjang 3.000 mm, lebar 1.500 mm dan tinggi 1.550 mm, memiliki jarak sumbu roda 1.950 mm dan memiliki berat 480 kg membuatnya sedikit lebih besar dari sepeda roda empat Bajaj Qute buatan India.

CityBug menggunakan suspensi independen MacPherson strut di depan dan suspensi trailing arm axle di belakang, rem cakram depan dan tromol di belakang, dan velg 13 inci dengan karet 155/65.

Daya disimpan dalam enam baterai 12V dengan kapasitas terukur 125 Ah atau ( 72 Volt/125 Ah) dengan baterai jenis Lithium Ferro Phospate (LiFePO4) menghasilkan kuantitas nominal 7,2 kWh ke motor listrik AC yang menghasilkan 4 kW dan menggerakkan roda belakang.

Menurut Gaia New Energy Company, konsumsi daya kendaraan adalah 6 kWh/100 km dan memberikan jangkauan sekitar 100 km dengan muatan penuh (tergantung pada muatan kargo dan kecepatan rata-rata).

Menurut Eleksa pengisian  daya baterai memberi CityBug kecepatan tertinggi 60 km/jam, dan dengan biaya pengisian yang diklaim sekitar Rp 100 per kilometer,  yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 187 juta, sehingga CityBug sangat cocok untuk digunakan di kota untuk perjalanan kota yang singkat.

 CityBug ideal untuk orang yang tinggal di perumahan atau desa pensiunan,”  

Kabin kompak juga ditata dengan baik, dengan layar LCD besar untuk infotainment yang kompatibel dengan Android dan sistem navigasi terintegrasi menjadi pusat perhatian. 

Perlengkapan standar lainnya termasuk jendela elektrik, instrumentasi digital, sistem pendingin udara, wiper kaca depan multi-tahap, radio FM, dan port USB/SD. 

Meskipun Eleksa telah memasarkan kendaraan Listrik di Afrika Selatan selama 6 tahun terakhir,namun CityBug juga sudah tersedia di pasar internasional seperti Amerika Selatan, Jerman , Spanyol, Uruguay dan Inggris. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *